(0254) 781-048-1 piwkukotacilegon@gmail.com

PROFIL TENAGA AHLI

Dr. Meutia SE, M.P

Dr. Meutia SE, M.P

Tenaga Ahli

Karir  :  Dosen Fakultas Pertanian Universitas Tirtayasa Banten   (Lektor Kepala)
Owner Baby Shop (BBS 3 dan Serdang)

Pendidikan :

SD Iskandar Muda Meureudu  (1985 -1988)
SMP Negeri 1 Meureudu (1988 -1991)
SMA Negeri 3 Banda Aceh (1991 – 1996)
S1 – Universitas Syiah Kuala Banda Aceh  NAD  Lulusan (Cumlaude)  (1996 – 1999)
S2 – Ilmu Ekonomi Perusahaan Pertanian Universitas Padjadjaran Bandung  (1999 – 2012)
S3 – Ilmu Manajemen Universitas  Diponegoro Semarang Lulusan (Cumlaude)  (2012)

Profil :
Sosoknya sangat di kenal di wilayah Banten sebagai nara sumber dari Fakultas Pertanian Universitas Tirtayasa Banten. Sering menjadi pembicara dan fasilitator bagi pengembangan UKM, termasuk didalamnya melakukan penelitian-penelitian seperti Analisis Potensi Ekonomi Daerah Banten, Analisis Kelayakan Finansial Industri Rumah Tangga Dodol Salak di Desa Sasahan Kecamatan Waringin Kurung Kab Serang, Identifikasi Keragaman dan Analisis Ekonomi Untuk Pengembangan Sate Bandeng Sebagai Produk Unggulan di Propinsi Banten, dan lainnya. Beberapa literatur yang telah dipublikasikannya yaitu Strategi Meningkatkan Keunggulan Bersaing UKM, Pengembangan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap  Keberhasilan Bisnis Usaha Kecil Menengah, Modal Sumberdaya Entrepreneur dan Orientasi Entrepreneur untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis, serta  Modal Sumberdaya Entrepreneur dan Orientasi Entrepreneur untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis.

Sebagai lulusan cumlaude Ilmu Manajemen Universitas Diponegoro, bersama sang suami, Tubagus Ismail yang juga memiliki profesi sama sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Uiversitas Tirtayasa,  ia  berhasil mengembangkan Toko Baby Shopnya. Konsep one stop service yang diterapkan di tokonya membuat lokasi penjualan di BBS II tersebut tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tangan dinginnya dalam mengembangkan konsep managemen pemasaran dan aplikasi dalam usahanya sangat diharapkan memberikan program-program yang implementatif bagi para UKM di Cilegon.

Dedy Juanda, SE

Dedy Juanda, SE

Tenaga Ahli

Karir :
PT Krakatau Steel  (1982 s/d skrg)

Profil :
Bagi para pelaku UKM di Kota Cilegon sosok beliau tentu sangat familiar, terutama saat menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Lingkungan PKBL PT Krakatau Steel, sebuah dinas khusus pengelola dana CSR  perusahaan baja terbesar di Asia.

Dalam perannya untuk menyusun program bina lingkungan peran beliau sangat besar, terutamanya dalam memberikan pelatihan dan rekomendasi bagi UKM yang telah lolos seleksi dalam mengajukan pinjaman modal usaha.

Adalah hal yang sangat tepat saat ia diminta memimpin Divisi Inkubator Wirausaha. Bukan hanya karena beliau piawai dalam penyusunan program para wirausaha baru (start up) saja, namun juga  ia seringkali mewakili PKBL PT Krakatau Steel untuk menjadi nara sumber seminar-seminar dan pelatihan mengenai UKM dan wirausaha.

Memiliki kepedulian yang tinggi terutamanya untuk mengembangkan desa tertinggal. Berkat gebrakannya program bantuan sapi ternak yang awalnya di rasa tidak mungkin pun dapat direalisasikan di pedalaman perkampungan Badui dengan permodalan yang dialokasikan dari dana PKBL. Dengan demikian keahlian dan tangan dingin beliau dalam menjalankan program bina lingkungan diyakini akan memberikan gebrakan-gebrakan baru dalam pengembangan dan pembinaan UKM di Kota Cilegon.

Nurul Ummi, ST, MT

Nurul Ummi, ST, MT

Tenaga Ahli

Karir : Dosen Fakultas Teknik Universitas Tirtayasa Banten

Profil  :
Pembicara tingkat Banten yang seringkali diminta menjadi pengisi materi tentang Quality Qontrol Produk. Pengalaman Penelitian Dalam 5 Tahun Terakhir, diantaranya Profil Wanita Dalam Pengembangan Usaha Kecil Menengah di Wilayah Kodya Cilegon, Analisis Pengaruh Bantuan Pemodalan Dan Pola Kemitraan Bagi Pemberdayaan Wanita Dalam Pengelolaan Industri Kecil Menengah, Dampak Pemberian Kredit Mikro Terhadap Pemberdayaan Perempuan Di Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, dan Kajian Inventarisasi Produk Inovatif Yang Layak DiPatenkan & Distandarisasi (SNI).